Home


Unhas Sepakati Kerjasama Dengan PT BKIPDFCetakE-mail
Tuesday, 10 August 2010
Universitas Hasanuddin menandatangi nota kesepahaman dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (persero), Senin (9/8). Bertempat di Ruang Rapat A Rektorat Unhas, PT BKI diwakili Ir H Muchtar Ali, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (persero) dan Prof Dr dr Idrus A Paturusi selaku Rektor Unhas.
Penandatanganan ini bertujuan dalam kerjasama bidang pengembangan teknologi kelautan yang diharapkan mampu meningkatkan peran bersama dalam menunjang pembangunan nasional.
Ada beberapa item kesepakatan. Pertama, Pemberdayaan dan pepenandatanganan nota kesepahaman PT BKI-Unhas/afanyediaan sumber daya manusia sebagai tenaga ahli dan praktisi dari para pihak, serta pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan peningkatan pelayanan jasa klasifikasi indonesia. Kedua, perencanaan atau desain dan konstruksi kelautan yang berkaitan dengan bidang usaha PT Biro Klasifikasi Indonesia (persero). Ketiga, kajian dan penelitian yang bersifat pengembangan ilmu dan terapan yang bermanfaat untuk pengembangan pelayanan jasa konstruksi kelautan.
Kerjasama ini berlaku untuk tiga tahun. Rektor mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerjasama ini. Menurutnya, PT BKI sudah memberi manfaat yang sangat besar bagi Unhas khususnya fakultas Teknik. ”Kita berharap fakultas teknik bisa menjadi centre of excellent,” jelas Idrus. (ast)

Tags:

0 komentar to " "

Leave a comment